Mudah!! Tips Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC



Itu sebabnya akan lebih baik jika bisa membuat rumah menjadi lebih sejuk tanpa AC. Nah, berikut ini tips membuat rumah terasa sejuk tanpa AC, dilansir berbagai sumber.

1. Menutup jendela dengan tirai

Nampak sederhana memang, tapi tahukah Bunda bahwa 30 persen panas yang tidak diinginkan berasal dari jendela rumah. Dengan menutupnya menggunakan gorden atau sejenisnya bisa menurunkan suhu ruangan hingga 20 derajat.

2. Gunakan tirai gorden bukan tirai blackout

Lebih baik gunakan tirai gorden daripada tirai blackout, karena tirai blackout menghalangi sinar matahari, yang secara alami bisa mengisolasi ruangan tempat mereka dipasang. Consumer Reports merekomendasikan, gorden berwarna netral dengan lapisan plastik putih untuk mengurangi panas hingga 33 persen.

3. Atur kipas di langit-langit

Kita mungkin tidak menyadari bahwa kipas yang dipasang di langit-langit perlu disesuaikan pemutarannya. Atur kipas tersebut untuk memutar berlawanan arah jarum jam. Dengan mengaturnya berjalan berlawanan arah jarum jam di musim panas dan dipasang dengan kecepatan yang lebih tinggi, aliran udara kipas akan menciptakan efek angin dingin yang akan membuat isi rumah lebih sejuk.

4. Nyalakan kipas di kamar mandi dan dapur

Menyalakan kipas atau hexos di kamar mandi, ataupun di dapur bertujuan untuk menarik udara panas yang naik setelah memasak ataupun setelah mandi uap. Jadi, suhu ruangan bisa kembali normal dan lebih sejuk.

5. Jangan gunakan lampur pijar

Bola lampu pijar diketahui menghabiskan sekitar 90 persen energinya dalam panas yang dipancarkannya. Jadi sebaiknya Bunda beralih pada lampu fluorescent (CFL).

6. Letakkan kasur di lantai


Ketika panas terasa naik, coba Bunda letakkan kasur di lantai jika udara pada lantai terasa lebih sejuk.

7. Buat beberapa perbaikan jangka panjang


JASA DESAIN RUMAH⁣⁣
Kami memberikan solusi untuk anda yang ingin memesan jasa desain dengan harga bersaing dengan hasil yang memuaskan Price tag 2020⁣⁣
> Paket 1 Rp. 350.000⁣⁣
> Paket 2 Rp. 965.000⁣⁣
⁣⁣
Hubungi⁣⁣⁣⁣
Pesan | kerjasama - ⁣⁣⁣⁣
Sosialdesign07@gmail.com⁣⁣⁣⁣
- 082132281311 (WA/Telp)⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣.
.
⁣⁣
#jasaarsitekkediri #jasaarsiteknganjuk #arsitekkediri #arsiteknganjuk #arsiteksurabaya #arsitek #arsitekjakarta #arsitekbandung #arsitekjogja #arsitektur #arsitekrumah #jasaarsitek #jasaarsitekrumah #rumahminimalis #rumah #rumahmewah #rumahmodern #arsitekindonesia #arsiteksemarang #arsitekinterior #interiordesign #interiorrumah #interiorsurabaya #interiorsidoarjo #interiorgresik #arsitekindonesia #arsitekturrumah #jasadesainrumah #gambaarrumah




Komentar

Postingan populer dari blog ini