Tips Desain Interior Agar Rumah Anda Terasa Lebih Longgar dan Nyaman Sosial Design

  • Gunakan warna-warna cerah dan atraktif

4 Tips Desain Interior Agar Rumah Anda Terasa Lebih Longgar dan Nyaman
Cobalah mendesain rumah Anda dengan warna-warna yang sangat menenangkan, seperti hijau, biru, dan lavender. Demikian juga, putih dan warna netral yang hangat mungkin membangkitkan rasa nyaman di mata.
"Pakar psikologi warna percaya bahwa warna yang Anda gunakan untuk menghias rumah Anda dapat memiliki efek mendalam pada kondisi emosional Anda dan keluarga Anda," menurut WebMD.
Misalnya, jika Anda berada di ruangan dengan banyak warna biru mungkin benar-benar bisa menurunkan detak jantung dan tekanan darah Anda, dan menghasilkan rasa tenang yang lebih besar.

2. Tambahkan Tanaman Indoor (dalam ruangan)
Menambahkan tanaman ke dekorasi interior Anda lebih dari sekedar menghijaukan ruangan. Selain filter udara alami dan pelembap udara, beberapa penelitian menunjukkan bahwa berada di sekitar tanaman memiliki efek menenangkan pada manusia.
Satu penelitian menyarankan bahwa "interaksi aktif dengan tanaman indoor dapat mengurangi stres fisiologis dan psikologis".

4 Tips Desain Interior Agar Rumah Anda Terasa Lebih Longgar dan Nyaman (1)
Hasil survei beberapa sampel subjek yang bekerja dengan tanaman dalam ruangan melaporkan bahwa mereka merasa "lebih nyaman, ditenangkan, dan alami." Selama tanaman hias tidak menimbulkan alergi apapun untuk Anda cobalah menambahkan beberapa tanaman indoor ke dekorasi Anda untuk memberi efek menenangkan secara alami.
3. Menciptakan Zona No-Tekonologi
Menurut American Psychological Association, hampir separuh orang Amerika adalah “pekerja sibuk yang maunya konstan,” yang berarti mereka terus memantau email, teks, media sosial, dan banyak lagi di gadget mereka.

Akibatnya, "keterikatan pada perangkat dan penggunaan teknologi yang konstan dikaitkan dengan tingkat stres yang lebih tinggi untuk orang Amerika ini." Hal ini berlaku juga untuk negara lain seperti Indonesia.
4 Tips Desain Interior Agar Rumah Anda Terasa Lebih Longgar dan Nyaman (2)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mudah!! Tips Membuat Rumah Sejuk Tanpa AC